Selasa, 17 April 2018

Persiapan UN SMP Ala Santri Ikhwan

Persiapan yang dilakukan untuk UN menurut ala santri SMP DTBS PUTRA, menurut ananda akmaludin dan amru kelas IX yaitu, "Kelengkapan seragam lebih diutamakan karena nanti tidak akan bisa masuk kelas dan belajar dengan tekun tentunya, kegiatan dikurangi yang biasanya olahraga dua jam dikurangi hanya menjadi sejam." Untuk belajar sesuai jam tiap pagi sama bada isya, halaqah diganti sama belajar. tanggapan tentang soal yang berbeda adalah dipasrahkan kepada ALLAH S.W.T dan bisa mendapat nilai maksimal bisa masuk Pesantren di Gontor. Pesan untuk teman-teman yang mau UN jangan lupa untuk senantiasa berdoa dan ikhtiar. "UN itu untuk belajar bukan belajar untuk UN", kata akmaludin. Sehingga dapat diambil sebuah kesimpulan bahwa, "UN ITU UNTUK BELAJAR BUKAN BELAJAR UNTUK UN". sungguh kalimat luar biasa yang dilontarkan oleh santri kita semoga bermanfaat yah. Serta mengutip dari sebuah sumber tentang tips menghadapi UN 2018, https://id.wikibooks.org/wiki/Tips_menghadapi_ujian_nasional :

 Berikut ini adalah beberapa langkah yang harus diperhatikan untuk menghadapi UN yang akan kita hadapi, mari kita lihat kiat-kiat apa saja dalam menghadapi UN supaya sukses:

  • Jagalah kesehatan lahir dan batin
  • Badan kita harus sehat, tidak ada tekanan apapun, emosi harus stabil, agar pikiran tidak terbagi, konsentrasi dan fokus pada ujian
  • Persiapkan perlengkapan ujian, seperti pensil 2B, penghapus, kartu peserta, harus selalu dibawa jangan sampai terlupa
  • Persiapkan materi ujian jauh hari, perbanyak latihan soal dan usahakan dapat menjawab/mengerjakan soal-soal UN 3 tahun yang lalu (soal UN tidak akan jauh dari tahun-tahun yang lalu)

Pada Saat Pelaksanaan Ujian Nasional:

  • Berdoa sebelum mengerjakan soal.
  • Isi data atau identitas anda dengan benar.
  • Konsentrasi dan terfokus pada soal ujian.
  • Usahakan untuk menghargai waktu saat ujian berlangsung
  • Kerjakan soal dengan tenang dan jawab soal yang mudah terlebih dahulu, jangan sekali-kali melihat keseluruhan soal, apalagi memikirkan soal yang sulit. Bisa-bisa soal yang mudah tidak terselesaikan karena waktu habis untuk menyelesaikan soal yang sulit.
  • Pastikan tidak melanggar tata tertib ujian.
  • Berusaha dan berdoa agar lulus ujian.


Di Mana Dicari ‘Pemuda Kahfi’?

Rabu, 02 September 2015

Adakah pemuda bermental seperti para pemuda Kahfi itu? Jika ada, di manakah ia kini? Insya Allah, para ‘pemuda Kahfi’ akan selalu terlahir di setiap zaman. More

Asiknya Bermain Sambil Belajar

Sabtu, 28 Januari 2017

Pembelajaran di luar kelas More

Tubuh Sehat Jiwa Bahagia

Jumat, 24 Februari 2017

SENAM PAGI DI SMP DTBS PUTRA More

BRTT Ala Aa Gym

Rabu, 08 Maret 2017

Bersih, Rapi, Tertib, Teratur More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.