Senin, 20 Agustus 2018

Upacara dan Lomba Agustusan Ala SMP DTBS Putri

Kemeriahan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 sangat terasa di lingkungan SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putri pada Jumat (17/8). Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh santri dan civitas SMP, SMA, dan SMK DTBS Putri. Kali ini, Bpk. Feri mewakili pengawas Yayasan Daarut Tauhiid bertindak sebagai  pembina upacara yang mengamanatkan karakter BAKU (Baik dan Kuat) dalam kaitannya dengan cinta tanah air. Sementara itu, SMP DTBS Putri mendelegasikan tim Baramuda sebagai pasukan pengibar bendera.

Setelah upacara selesai, tim OSIS dan MPK SMP DTBS Putri mempersembahkan sebuah drama kemerdekaan bertajuk “Hotel Yamamoto”. Drama ini menceritakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Latihan drama ini hanya satu hari, tapi alhamdulillah semuanya lancar,” ujar salah satu pengurus OSIS.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan berbagai perlombaan khas agustusan dengan menambahkan beberapa lomba unik ala SMP DTBS Putri sehingga para peserta sangat antusias. Perlombaan itu di antaranya lomba kebersihan kelas, lomba poster, lomba menyanyi lagu nasional dan lagu daerah, PBB kreasi, tarik tambang, lomba Syantieq, Lomba PakBot (Paku Botol), lomba AADK (Ada Apa dalam Kuaci), lomba Ma’am Kyupuk Zumbo, dan lomba gebug Air.

Puncak kegiatan diakhiri dengan pertandingan antar-angkatan yang selalu menjadi daya tarik seluruh santri SMP DTBS Putri dari tahun ke tahun, yaitu perang badar. Harapannya, melalui berbagai kegiatan ini para santri lebih mencintai tanah air dengan landasan ketauhiidan dan lebih menguatkan ukhuwah dengan sesamanya. (VN)


Aa Gym Lantik Peserta LKS SMP DT

Rabu, 28 Oktober 2015

Aa Gym menyemprot seluruh siswa dengan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini bermakna membersihkan diri dan hati mereka dari penyakit hati dan akhlak yang buruk. More

Kegiatan Demo Ekskul 2018

Rabu, 12 September 2018

SMP DTBS PUTRA More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 3 Februari 2018 More

gebyar ekskul kepada santri baru tahun 2016/2017 More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.