Kamis, 19 Oktober 2017

SMP DTBS Putri Gelar Penutupan LKS

SMP DTBS Putri menggelar penutupan Latihan Kepemimpinan Siswa pada JUmat (13/10). Sebelumnya, para siswa melakukan pelatihan kepemimpinan selama tiga hari,

Jumat (13/11), SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri menggelar penutupan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) di lapangan sekolah. Sejumlah 101 siswa yang terdiri dari 95 siswa kelas VII dan enam siswa kelas VIII mengikuti agenda terakhir LKS.

Uswandi, Humas SMP DTBS Putri mengungkapkan, LKS bertujuan untuk meningkatkan karakter baik dan kuat (BAKU) para siswa.

“Selain meningkatkan karakter BAKU, tujuannya adalah memberi kesadaran kedisiplinan, kepekaan, dan kepedulian yang berbasis  ketauhidan. Selain itu, para siswa menyadari dan memiliki visi hidup sebagai hamba Allah SWT,” kata Uswandi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dadan Kurniawan, Kepala Santri Siap Guna (SSG) DT, yang juga pelatih selama LKS. Dadan menuturkan, selama LKS, meteri dirancang khusus untuk membina, mendidik, dan melatih para siswa agar memiliki kemampuan kepemimpinan awal.

“Kepemimpinan awal berbasis karakter BAKU. Jadi, tetap dilatih karakter BAKU-nya yakni ikhlas, jujur, tawadhu, disiplin, berani, dan tangguh,” jelas Dadan.

Sejak Rabu (11/10), para siswa mengikuti berbagai kegiatan dari mulai pemebentukan karakter, pengantar pelatihan, leadershipproblem solving, manajemen konflik, PBB, tilawah, hingga Solo bivouac. Hari pertama, agenda dilakukan di DT. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan di hutan latihan tempur Kopassus, Cijanggel.



Pelatihan Basic Safe Learning

Rabu, 29 Agustus 2018

SMP DTBS PUTRA More

CLASS MEETING IN ECO

Kamis, 16 Juni 2016

perlombaan More

LKS 2K18

Jumat, 19 Oktober 2018

Latihan Kepemimpinan Siswa More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.