Rabu, 13 Oktober 2021

Melatih Diri Untuk Tidak Berdusta dan Dzolim bersama Ustadz Mulyadi Al Fadhil

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan Pembinaan Akhlak Mulia (PAM) pada Sabtu, 9 Oktober 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh santri, civitas dan wali santri serta dapat disaksikan melalui streaming YouTube sekolah. 

Agenda PAM ditujukan agar santri mendapatkan penguatan untuk senantiasa mengamalkan nilai-nilai Islam dengan meneladani perilaku terpuji Rasulullah SAW. Agenda diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan pemaparan kajian bersama pemateri. 

Dalam kesempatan PAM kali ini, Ustadz Mulyadi Al Fadhil selaku narasumber memaparkan pematerian dengan tema "Larangan Berdusta & Berbuat Dzolim". Beliau memulai pematerian dengan prinsip santri Daarut Tauhiid untuk menghindari Duzolkakosi yang merupakan singkatan dari perkataan atau perilaku yang dusta, zolim, kasar, kotor dan sia-sia. 

Beliau mengajak seluruh peserta yang menyimak PAM untuk senantiasa menghindari perilaku maupun perkataan Duzolkakosi dengan mulai menumbuhkan kebiasaan jujur dalam setiap hal. 

"Orang yang berbuat baik hatinya akan tentram, sementara orang yang berbuat buruk hatinya akan terus gelisah.", beliau menambahkan.

Dalam sesi PAM tersebut, Rangga Abdul Djalil Rukman sebagai salah satu perwakilan santri SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyampaikan, "Kesan saya selama PAM kemarin menyenangkan, mendapatkan ilmu yang baru, dan lebih paham tentang DUZOLKAKOSI secara mendalam."


Humas SMP DTBS Putra More

Khataman quran dan pentas seni More

Upgrading Guru SMP ECO PESANTREN

Selasa, 20 September 2016

Upgrading Guru SMP ECO PESANTREN More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.