Rabu, 28 Oktober 2015

SMP DT Bangun Generasi Dzikir, Fikir dan Ikhtiar

“Secara keseluruhan, LDKS ini melatih siswa supaya menjadi generasi ahli Dzikir, Fikir, dan ikhtiar.” tutur Subagja, Wakasek Kesiswaan Khusus Akhwat SMP DT.

Karakter Baik dan Kuat (BAKU) merupakan manifestasi dari generasi Dzikir, Fikir, dan Ikhtiar yang merupakan visi besar Daarut Tauhiid (DT). SMP DT merupakan salah satu lembaga di DT yang fokus melahirkan generasi tersebut.
 
Selama tiga hari, 246 siswa SMP DT kelas 7 menjalani Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Hutan Cijangel. “Secara keseluruhan, LDKS ini melatih siswa berkarakter BAKU. Siswa mampu menilai mana yang benar dan salah. Berlatih terus menerus supaya menjadi generasi ahli Dzikir, Fikir, dan ikhtiar. Itu targetnya,” tutur Subagja, Wakasek Kesiswaan Khusus Akhwat SMP DT.
 
Selasa (20/10) siswa mendapat pembekalan materi di Aula Daarul Hajj. Pada malam harinya, mereka melakukan long march menuju Hutan Cijangel, tempat latihan Komando pasukan Khusus (KOPASUS). Kegiatan yang dilakukan di hutan tersebut yaitu orientasi medan, dan bivoac group, hingga solo bivoac pada Rabu (21/10).
 
Gun Gun Cahya Gumilar, Wakasek Kesiswaan SMP DTBS Khusus Ikhwan menyatakan LDKS adalah hal wajib bagi siswa. “Kegiatan ini diwajibkan  untuk mendekatkan diri mereka kepada Allah. Selama solo bivoac mereka diberi tugas untuk menulis surat cinta bagi kedua orangtua dan janji kepada Allah,” ungkap Gun Gun.
 
Solo Bivoac adalah kegiatan menyendiri dikeheningan malam. Santri hanya dibekali ponco, matras, senter, alat tulis, sleeping bag, lilin dan koreknya, serta sedikit perbekalan makanan. Menurut Gun Gun, hal tersebut dapat melatih jiwa kepemimpinan dan kemandirian pada siswa.



Seleksi Pengayaan Guru UN

Selasa, 20 September 2016

Seleksi Pengayaan Guru UN More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2016-2017 periode seleksi 28 Desember 2015-3 Januari 2016 More

Pendampingan Guru Kurtilas 2018

Rabu, 29 Agustus 2018

Kurtilas 2013 More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.