Jumat, 29 Juli 2016

SMP DT Akhwat Gelar Serah Terima Santri Baru

“Dengan ini, kami menitipkan anak kami selama tiga tahun untuk dididik dan dilatih sehingga menjadi anak yang bertauhid, berakhlak baik, dan berprestasi,” ucap Dadang.

SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Akhwat kembali riuh oleh suara siswa setelah lebih dari satu minggu libur semester dan lebaran. Pada Rabu (20/7), siswa baru sudah mulai datang ke sekolah yang berada di Geger Kalong 11 ini.

SMP STBS pun menggelar serah terima siswa untuk menyambut siswa yang diantar oleh orang tuanya. “Semuanya ada 120 siswa baru kelas VII dan seorang siswa pindahan kelas VIII. Jadi, semua ada 121 siswa secara keseluruhan,” jelas Vian Fatimah, staf Humas SMP DTBS Akhwat, di sela acara Serah Terima Siswa Baru.

Siswa baru diserahkan oleh orang tua kepada sekolah secara simbolik. Hanum, salah seorang siswa baru diserahkan oleh orang tuanya, Dadang, kepada pihak sekolah mewakili siswa baru dan orang tua yang lain.

“Dengan ini, kami menitipkan anak kami selama tiga tahun untuk dididik dan dilatih sehingga menjadi anak yang bertauhid, berakhlak baik, dan berprestasi,” ucap Dadang.

Sebaliknya sekolah menerima siswa secara simbolik. Sekolah menyambut dan menerima siswa baru dengan memasangkan syal SMP DTBS kepada Hanum. “Syal ini menjadi tanda sebagai siswa SMP DTBS,” kata Wiwi Woro Dwiyanti, Kepala Sekolah SMP DTBS Akhwat.

Dalam acara Serah Terima tersebut, pihak sekolah juga menyosialisasikan program dan aturan sekolah siswa baru bersama orang tua yang mengantar mereka. Pihak sekolah meminta orang tua untuk bisa bekerja sama mendidik siswa baru yang merupakan anak mereka. “Mohon doanya agar kita menjalankan amanah dengan baik,” pungkas Wiwi.



Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 27 Januari 2018 More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2017-2018 Pelaksanaan Seleksi 31 Desember 2016 More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2016-2017 periode seleksi 14 s.d. 20 Desember 2015 More

Kedatangan Santri More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.