Rabu, 28 Oktober 2015

Aa Gym Lantik Peserta LKS SMP DT

Aa Gym menyemprot seluruh siswa dengan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini bermakna membersihkan diri dan hati mereka dari penyakit hati dan akhlak yang buruk.

  
Baju dan ransel kotor dengan tanah. Seluruh tubuh pun tidak kalah kotornya. Itulah gambaran 248 siswa SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) yang sudah lulus menjalani Latihan Dasar kepemimpinan Siswa (LDKS). Mereka pun siap dilantik oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) di Eco Pesantren DT, Parongpong, Bandung.
 
Aa Gym memasuki lapangan upacara dengan menunggangi kuda milinya yang bernama al-Adiyat. Secara symbolis, Aa Gym melepas syal warna kuning salah seorang siswa. Aa Gym pun menasehati siswa agar menjadi pemimpin dan sukses dunia akhirat. “Satu, hatinya ikhlas. Dua, tidak melanggar perintah Allah. Tiga, banyak memberi manfaat untuk orang lain. Terakhir, apa yang dilakukan harus manfaat dunia akhirat,” tutur Aa Gym pada Kamis (22/10).
 
“Akhir dari latihan ini bukan untuk sombong. Tapi mudah-mudahan dapat memperkaya pengalaman adek-adek semua. Sehingga di masa depan adek-adek bisa lebih tangguh dan lebih bermanfaat,” ujarnya.
 
Aa Gym menutup acara pelantikan dengan doa. Setelah itu Aa Gym menyemprot seluruh siswa dengan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini bermakna membersihkan diri dan hati mereka dari penyakit hati dan akhlak yang buruk. 



Humas SMP DTBS Putra More

Humas SMP DTBS Putra More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2019-2020 More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.