Rabu, 25 April 2018

UNKP 2018

UNKP SMP DTBS PUTRA

Alhamdulillah, tim SMP DTBS PUTRA, telah dan sedang melaksanakan UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) 2018, yang dilaksanakan pada tanggal 23 - 26 April 2018, bertempat di gedung RKB SMP DTBS PUTRA. Kegiatan ujian ini diikuti oleh 101 peserta. Adapun mata pelajaran yang diujiankan yaitu :
1. Senin, 23 April 2018   : B.Indonesia
2. Selasa, 24 April 2018  : Matematika
3. Rabu, 25 April 2018    : B. Inggris
4. Kamis, 26 April 2018  : IPA
Kegiatan UNKP ini merupakan dari serangkaian ujian yang digelar oleh Pemerintah yang diserahkan pelaksanaannya kepada sekolahnya masing-masing. Dengan beberapa tahapan ujian yaitu dimulai dengan ujian praktek, US, USBN, dan UNKP. kegiatan serangkaian ujian ini adalah sebagai sarana untuk menguji kemampuan kognitif siswa terhadap semua mata pelajaran yang telah mereka lalui selama  3 tahun di SMP, sebagai syarat ketentuan mutlak untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. UNKP pada tahun ini, sekolah SMP DTBS PUTRA menginduk kepada SMPN3 Parongpong, dikarenakan masih dalam tahap proses akreditasi di Kab. Bandung Barat. Pelaksanaan UNKP di smp dtbs putra yang berkampus di eco pesantren merupakan ujian nasional pertama yang dilaksanakan di eco pesantren karena tahun lalu pelaksanaan UN dilaksanakan di gegerkalong, di kampus SMP DTBS PUTRI. "UNKP ini dirasakan sebagai ujian mental kepada santri, dimana dengan adanya ujian ini, saya dapat lulus dari pesantren SMP DTBS PUTRA untuk dilanjutkan ke pesantren di daerah Gontor. UNKP itu adalah belajar bukan belajar untuk UNKP, sehingga saya bisa bersikap tenang dalam menjawab soal-soal yang ada di ujian, hampir semuanya telah dilaksanakan dan dijelaskan ketika pemantapan yang dilaksanakan selama satu tahun ke belakang dengan guru-guru yang begitu menyenangkan, terbuka, dan santai dalam memberikan penjelasan kepada santri tidak tegang, sehingga kami siap menjalani UNKP ini dan berharap mendapatkan nilai terbaik," ungkap Akmaluddin Gufron.
Begitupun menurut pendapat salah satu pengarah di SMP DTBS PUTRA, dari Bapak Waka Humas mengatakan, "bahwa UNKP ini merupakan sarana pengukuran pengetahuan santri atas apa yang merak dapatkan selama tiga tahun bersekolah disini. UNKP ini dijustru lebih efisien dan efektif ketimbang dengan UNBK pada tahun sebelumnya, karena kita masih menginduk ke smp dtbs putri, harus menyediakan transport pulang pergi, dan membuat konsentrasi anak berkurang. Dari segi waktu juga efektif tidak memakan waktu terlalu banyak seperti UNBK yang dibagi menjadi tiga sesi," pungkas Bapak Dedi Setiawan, S.PSi.
Semoga dengan adanya pelanksanaan serangkaian ujian yang dilaksanakan oleh siswa kelas IX, seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang terbaik serta dapat diwisuda. Serta seluruh siswa dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi sesuai dengan bakat dan minat siswa. Insyaallah, segala sesuatu yang kita ikhtiarkan tidak akan menghianati usaha.
"Dekati Allah, mendekati Allah jauh lebih mudah daripada mendekati manusia,karena Allah Maha Dekat dan sangat cinta kepada hamba yang mendekat kepada Nya." (Aa Gym). "Perbanyak syukur daripada banyak keinginan lebih baik banyak bersyukur, keinginan tak menjamin datangnya nikmat, tapi syukur menjamin datangnya karunia," (Aa Gym)



PENGUMUMAN TES PPDB IKHWAN

Selasa, 19 Januari 2016

TES TANGGAL 16 JANUARI 2016 More

Pada tahun ini, Haflah Mubaarokah mengusung drama musikal yang bertajuk “Cakrawala Islam di Langit Andalusia, yang merupakan adaptasi dari novel ‘Badai Matahari Andalusia More

Ini merupakan persiapan UKK, ujian kenaikan kelas. Ujiannya Senin lusa. Semua ada 209 siswi kelas 7 sama 8 More

Prestasi SMP DTBS More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.