Rabu, 06 Maret 2019

Tantangan Menulis Untuk Civitas Akademik SMP DTBS Putri

Selasa, 5 Maret 2019 Program Literasi sekolah hari itu memberikan tantangan kepada seluruh civitas akademik SMP DTBS Putri untuk menulis. Satu program baru dalam konsep literasi di lingkungan SMP SMP DTBS Putri.

Untuk tema tulisan adalah harapan yang ingin direalisikan dalam jangka pendek menengah dan panjang. Kiranya dengan waktu 10 menit untuk duduk diam menulis tanpa jeda dan tanpa koreksi tidak akan sulit sepertinya. Hanya tinggal meningkatkan kemauan saja.

Hal tersulit dalam menulis biasanya adalah bingung untuk memulai. Namun kesulitan itu perlahan mampu ditaklukan. Meski, untuk menjadi penulis yang hebat sekelas penulis yang best seller masih butuh banyak waktu yang harus ditempuh, harus lebih banyak lagi tulisan yang dilahirkan. Mudah-mudahan semangat tidak pernah memudar.

Diakhir kebersamaan ada beberapa siswa yang diminta untuk membacakan tulisannya di depan teman-temannya, sehingga muncul karakter berani untuk berbicara didepan umum.

Tantangan ini bukan maksud untuk menggurui, namun ingin semua civitas memulai untuk bisa menulis, tidak harus betul 100 persen di awal, yang terpenting adalah bagaimana kita mau untuk berkontribusi sejak dini, tidak usah nanti kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Semoga semangat ini menjadikan guru-guru sebagai pelopor literasi yang patut menjadi contoh untuk para peserta didiknya. Aamiin






Aa Gym Lantik Peserta LKS SMP DT

Rabu, 28 Oktober 2015

Aa Gym menyemprot seluruh siswa dengan air yang berasal dari mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini bermakna membersihkan diri dan hati mereka dari penyakit hati dan akhlak yang buruk. More

City Tour Kelas 7 More

Penilaian Akhir Semester

Senin, 04 Desember 2017

PAS 2K17 More

Humas SMP DTBS Putra More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.