Sabtu, 28 April 2018

HANDLING COMPLAINT CIVITAS SMP DTBS PUTRA

Alhamdulillah tim smp dtbs putra sedang melaksanakan kegiatan pelatihan "Branding Complain".Dilaksanakan di gedung RKB Lantai 2 smp dtbs putra. Dengan pemateri yaitu Bapak Asep Ridrid Karana, S.H. Diikuti oleh seluruh civitas smp dtbs putra dan civitas undangan dari SMA, SMK berjumlah 50 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk penanggulangan dan strategi komplain customer secara responsif/cepat. Branding startegi menyebutkan bahwa fakta-fakta tentang keluhan itu adalah 4% konsumen biasanta mengajukan komplain, 96 % diam saja dan langsung pindah ke kompetitor lain, 56% s.d 70% konsumen kembali ke kita jika masalah mereka terpecahkan . Angka tersebut akan berubah menjadi 90% jika keluhannya dapat ditangani dengan cepat.Adanya perbedaan harapan dengan realita menimbulkan keluhan. Jika keluhannya dipandanga sebagai feedback dan segera ditangani dengan efektif, maka akan menjadikan intitusinya menjadi lebih baik lagi. Akan tetapi, jika keluhannya tidak dapat ditangani dengan baik, maka akan menjadi boomerang yang dapat menghancurkan.
Serta adanya sebuah komunikasi persuasif (komunikasi ajakan untuk mempengaruhi) merupakan sebuah strategi handling komplain yaitu :
1.Matchig (cara berpikir, berbicara, dan bertindak), segera meneragamkan dengan konsumen membuata pikiran menjadi satu apa yang dikomplainkan,
2. Pacing
3.Rapport
4.Leading
Semoga dengan adanya program handling komplain ini menambah wawasan seluruh civitas smp maupun civitas undangan dalam menghadapi komplain di sekolah, dan menjadikan sebuah ghirah untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh santri dan seluruh orangtua yang menitipkan anaknya ke pesantren. Semoga insyaallah, ALLAH selalu membuka hati kita untuk senantiasa menuntut ilmu dimanapun kita berada. Tetap berjuang mencari ilmu untuk bekal kita di akherat nanti.Amin.


In House Training 2017

Jumat, 05 Januari 2018

pelatihan guru dan musyrif More

RIHLAH KELAS 8 SMP DTBS PUTRA

Senin, 10 April 2017

TAHUN AJARAN 2017/2018 More

Tes ini untuk menungkap tingkat intektual, bakat akademik, minat karir, kepribadian dan gaya belajar More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.