Kamis, 29 Juli 2021

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Gelar MATABA & MABIMSA 2021

SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyelenggarakan pembukaan Masa Ta’aruf Santri Baru (MATABA). Kegiatn virtual tersebut diselenggarakan pada Senin, 26 Juli 2021 dan dihadiri oleh 120 santri kelas VIII.

Kepala SMP Daarut Tauhiid Boarding School, Duden Aminudin, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan di atas akan diisi dengan beragam acara yang edukatif, kreatif dan menarik. Menurutnya, program ini untuk menumbuhkan semangat dalam mengawali tahun ajaran baru. Selain itu, juga mendorong santri untuk selalu memaksimalkan potensi dan partisipasinya di setiap agenda yang dilaksanakan sekolah.

“Terselenggaranya kegiatan ini juga ditujukan agar seluruh siswa SMP Daarut Tauhiid Boarding School memiliki semangat juang untuk menjadi pribadi yang lebih baik diawali dengan monitoring ibadah wajib dan sunnah seperti Tahajud, Duha serta tilawah di pagi hari, khidmat kepada orang tua dan dilanjut dengan menyimak pematerian inspiratif secara kolosal,” sambutnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan pemaparan materi seputar pengenalan profil output,  visi, misi dan pengenalan lingkungan sekolah. Sementara acara ini akan berlangsung dari Senin-Jumat (26- 30/7/21). Menurutnya, hal ini untuk menempa, membina dan melatih santri agar memiliki karakter khas Daarut Tauhiid, yaitu Baik dan Kuat (Baku).

Diungkapkannya bahwa karakter Baku terdiri dari karakter ikhlas, jujur dan tawadu. Sementara karakter kuat meliputi karakter berani, displin, dan tangguh. Karakter kuat ini diharapkan dapat menciptakan santri dengan jiwa yang pemberani, pantang menyerah dan pantang mengeluh.

MATABA sendiri bersamaan dengan berlangsungnya MABIMSA (Masa Bimbingan Santri) bagi santri kelas VIII dan IX. Hal ini dimaksudkan untuk kembali memotivasi belajar dan beribadah mereka. Di kegiatan tersebut, selain menyimak pematerian dari narasumber, santri juga didampingi secara intensif oleh para mentor untuk memaksimalkan ibadah harian, membuat resume kreatif setelah sesi pematerian, dan berpartisipasi aktif dalam setiap sesi acaranya.

Lebih lanjut disampaikan, dengan kegiatan MATABA dan MABIMSA pada tahun pelajaran 2021/2022, siswa SMP Daarut Tauhiid Boarding School dapat menjadi pribadi yang baik dan kuat seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Muhammad Fadhilah, salah seorang siswa baru, menyampaikan sangat senang mengikuti MATABA. Menurutnya, walaupun tidak bisa bertemu secara langsung di sekolah, dia merasa bangga menjadi bagian dari sekolah tersebut.

“Selama MATABA saya sangat senang mengikutinya walaupun tidak bisa bertemu secara langsung  di sekolah. Sangat bangga bisa belajar di SMP Darut Tahuid Boarding School ini. Saat kegiatan MATABA, para guru tidak lelah menjawab pertanyaan siswa dan selalu mendukung kegiatan belajar siswa dengan maksimal, materinya menyengkan, dan acaranya sangat mengasyikan,” kesannya.



PENGUMUMAN TES PPDB IKHWAN

Selasa, 09 Februari 2016

Tes Tanggal 6 Februari 2016 More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2019-2020 Pelaksanaan Seleksi 16 Februari 2019 More

Persami SMP DTBS Akhwat Memang Beda! Selain dilatih kemandirian, mereka juga dibentuk menjadi peribadi berkarakter Baik dan Kuat (Baku). “Ada karakter Bakunya. Itu yang membedakan dengan sekolah lain,” ungkap Uswandi More

Perlombaan Renang Rektor UPI CUP

Senin, 31 Oktober 2016

Perlombaan Renang Rektor UPI CUP More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.