Kamis, 25 November 2021

Mencetak Generasi Berkarakter bersama SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra bersama dengan lembaga pendidikan lainnya di bawah Yayasan Daarut Tauhiid Rahmatan Lil Alamin menyelenggarakan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring dimulai dari Senin s.d Kamis, 22 - 25 November 2021. Kegiatan seleksi ini dilaksanakan secara daring bagi calon santri dan orang tua.

Terdapat 221 calon santri yang antusias mendaftar pada PPDB SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra kali ini. Seluruh calon santri mengikuti rangkaian tes yang sudah ditentukan diantaranya adalah Psikotest untuk menggali informasi lebih dalam terkait karakter dan gaya belajar. Kemudian dilanjutkan dengan tes fisik, tes wawancara bersama calon wali santri, tes akademik untuk mengukur tingkat pengetahuan serta keterampilan calon santri. Rangkaian seleksi kemudian dilanjutkan dengan tes baca tulis Al-Qur'an untuk mengidentifikasi kemampuan membaca dan menghafal calon santri.

Dalam kesempatan terpisah, H. Duden Aminudin, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra memaparkan bahwa dalam proses seleksi yang berlangsung, calon santri maupun wali santri harus berusaha untuk berikhtiar semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal serta berlapang dada dengan hasil di akhir nanti.

"Mari kita sama-sama meluruskan niat untuk mendapatkan proses pendidikan terbaik di Daarut Tauhiid, dan mari bersikap kooperatif dan jujur sehingga rangkaian kegiatan ini berjalan lancar sekaligus memberikan kondisi terbaik ketika nanti berhasil bergabung menjadi keluarga di SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra," imbuhnya.

Harapannya dengan menjalani proses pendidikan di Daarut Tauhiid, para santri dapat memenuhi 5 profil lulusan yaitu salimul adiqah (memiliki akidah yang bersih), shahihul ibadah (melakukan ibadah dengan benar dan sesuai tuntunan), matinul khuluq (akhlak yang kokoh), tahfidzul qur'an (mampu menghafal dan mengimplementasikan nilai-nilai mulia dari Al-Qura'an) dan quwwatun 'aqli (memiliki akal yang kuat).


PENGUMUMAN TES PPDB IKHWAN

Selasa, 19 Januari 2016

TES TANGGAL 16 JANUARI 2016 More

IHT 2K18 More

Khataman quran dan pentas seni More

SMP DT Gelar Wisuda Angkatan ke-2

Minggu, 16 Agustus 2015

Pimpinan Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara menjelaskan tentang analogi balon terbang, agar para wisudawan terpacu untuk meraih cita-cita dan berusaha menjadi lebih baik. More



© 2021 smpdtbs All rights reserved.