Selasa, 10 Januari 2023

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra Gelar Panen Karya

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan puncak pembelajaran berbasis projek melalui kegiatan Panen Karya dan Pembagian Rapor hasil belajar semester ganjil pada Jumat, 23 Desember 2022. Hadir pada kegiatan tersebut pengawas sekolah, civitas, seluruh siswa kelas VII - IX, wali siswa daj pihak Yayasan. Kegiatan berlangsung dengan meriah dan disambit baik oleh para tamu undangan. 

Pada semester ini, seluruh siswa difasilitasi secara optimal untuk mampu berkreasi menghasilkan karya produk. Kegiatan Panen Karya merupakan puncak rangkaian pembelajaran berbasis projek (PJBL / Project-based Learning). Tema pembelajaran berbasis projek untuk kelas 7 adalah Berkebinekaan Global dan Kearifan Lokal, diantara karyanya adalah media anti diskriminasi seperti poster dan video, serta batik printing pada hijab, mug, kaos dan sarung. Sementara tema kelas 8 adalah healthy lifestyle dengan hasil akhir berupa tote bag dan tumbler. Di sisi lain, kelas 9 mengusung tema gaya hidup berkelanjutan dengan membuat produk kaligrafi kufi dari sampah anorganik.

Dalam sambutannya, Duden Aminudin selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa agenda ini menjadi salah satu kesempatan untuk melejitkan kreativitas dan potensi siswa. "Rangkaian pembelajaran dan panen karya ini harapannya menjadi wadah bagi siswa untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan kapasitas diri menjadi lebih kreatif dan berprestasi."

Kegiatan juga dimeriahkan dengan sesi parenting bersama Bunda Evie Susantiany dan pembagian rapor hasil belajar.

"Kegiatan ini sangat menarik karena kami bisa melihat proses dan hasil belajar ananda selama di sekolah. Selain itu, kegiatan parentingnya juga sangat menarik dan menambah banyak ilmu", ujar Bunda Eza saat ditanya mengenai kesan pesannya.

Pada kesempatan lain, Yuli Ridawati selaku Pengawas Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan Panen Karya diharapkan dapat memberikan pengalaman penuh makna bagi peserta didik, guru maupun orang tua.


Ujian Boarding More

“Kami sengaja datang jauh-jauh dari Papua ke Bandung, karena ingin belajar sistem pendidikan di DT. Kami banyak mencari informasi bahwa sekolah-sekolah milik Aa Gym bagus pendidikannya, baik akademik, maupun akhlak,” tutur Nurhaedah More

SMP DTBS Putri Gelar Penutupan LKS

Kamis, 19 Oktober 2017

SMP DTBS Putri menggelar penutupan Latihan Kepemimpinan Siswa pada JUmat (13/10). Sebelumnya, para siswa melakukan pelatihan kepemimpinan selama tiga hari, More

PASINKA SMP DTBS PUTRI Raih 4 Piala di Ajang GSS XIII Tingkat Nasional More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.