Rabu, 24 Mei 2023

Menjadi Pribadi Kuat Melalui Kegiatan Pergalang

SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyelenggarakan kegiatan Pergalang (Perkemahan Penggalang) pada 8 – 12 Mei 2023 di Bumi Perkemahan Bukittunggul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini dikuti oleh 250 santri yang terdiri dari santri kelas 7 dan 8 serta civitas pendamping. Kegitan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan per tahun, namun akibat adanya pandemi sempat dihentikan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi siswa tentang gerakan kepramukaan, menumbuhkan karakter siswa yang kreatif inovatif sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma, serta memfasilitasi kenaikan tingkat Penggalang Rakit dan Terap (SKU). Adapun rangkaian agenda diantaranya adalah pematerian sejarah dan struktur organisasi kepramukaan, praktik PBB (Pelatihan Baris Berbaris), pentas seni, lintas alam, dan camp crafting.

Dalam sambutannya, Hamdani selaku Kepala Sekolah menyampaikan bahwa kegiatan Pergalang harus dijadikan kesempatan bagi para siswa untuk menjadi pribadi yang bermanfaat dan senantiasa mengingat Allah SWT. Pada kesempatan tersebut, Deandra Keanu sebagai perwakilan siswa menyampaikan bahwa kegiatan Pergalang sangat berkesan karena terdapat beragam aktivitas yang dilaksanakan. “Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan kegiatan Pergalang dan menikmati aktivitasnya seperti lintas alam, api unggun dan sebagainya”, tambahnya.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk memperkaya khazanah ilmu dan praktik kepramukaan serta menjadi kesempatan untuk mengasah karakter BAKU (Baik dan Kuat) khususnya kuat yang terdiri dari elemen berani, disiplin dan tangguh.


PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru)

Senin, 04 Desember 2017

Tahun Ajaran 2018/2019 More

Acara Pelepasan dan wisuda angkatan 05 More

Pembagian Raport di SMP DTBS Putri

Kamis, 29 Desember 2016

SMP DTBS putri laksanakan pembagian raport dan pertemuan orangtua More

Pelaksanaan Akreditasi SMP DTBS 7-8 September 2015 More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.