Kamis, 24 Maret 2016

SMP DTBS Gelar Seleksi Tahap Kedua Beasiswa DPU

Anak-anak yang putus sekolah di perkotaan, sering kali diremehkan di lingkungan sekitar. Semestinya kesempatan mereka untuk tampil di depan umum harus diperbesar. Agar kreativitas mereka terasah. Mereka pun jadi lebih termotivasi untuk lebih berani lag mengejar mimpi-mimpi mereka.
 
Tidak sedikit anak-anak di perkotaan yang putus sekolah, turun ke jalan menjadi pengamen. Bahkan, tidak sedikit di antara mereka yang menjadi pecandu narkotika, korban pelecehan seksual, dan masuk ke dalam dunia kriminal.
 
Paham akan bahaya hal tersebut, Dompet Peduli Ummat (DPU) Daarut Tauhiid menggulirkan program beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu dari sisi ekonomi. Namun, mereka memiliki prestasi dan semangat belajar yang tinggi untuk mengubah kehidupannya.
 
Sabtu (18/3), pihak DPU Daarut Tauhiid melakukan sesi wawancara orangtua calon penerima beasiswa di SMP Daarut Tauhiid. “Ini yang diwawancara orangtua calon penerima beasiswa di SMP DT. Tapi, ini orangtua untuk calon siswa akhwat saja. Kalau untuk ikhwan, insya Allah akan dilaksanakan sabtu mendatang,” tutur Dadan Kurniawan, Manajer Program DPU Daarut Tauhiid.
 
Seleksi tahap kedua ini dilaksanakan di SMP Daarut Tauhiid Boarding School untuk menyeleksi calon santri di bidang kemampuan dasar dan kemampuan bacaan serta hafalan Al-Qur'an dari masing-masing peserta setelah lulus seleksi ini maka akan dilanjutkan dengan seleksi survey ke tempat tinggal masih-masing calon santri apakh mereka layak mendapatkan beasiswa atau tidak. 

Antusias para orangtua sangat tinggi. Mereka berharap anaknya dapat lulus seleksi, dan melanjutkan pendidikan di SMP DT. “Para orangtua yang hadir berasal dari daerah Kota Bandung dan Bandung Raya. Insya Allah pengumuman pemenang beasiswa akan disampaikan tanggal 25 Maret ini,” ujarnya.


SMP DT Laksanakan UN Mandiri

Kamis, 19 Mei 2016

SMP DT laksanakan UN mandiri untuk perama kalinya More

Bakti Sosial 2017

Selasa, 14 November 2017

Bersatu di dalam Asa,Rasa, dan Cita More

PENGUMUMAN TES PPDB IKHWAN

Selasa, 26 Januari 2016

Tes Tanggal 23 Januari 2016 More

SMP DTBS PUTRA More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.