Selasa, 14 Agustus 2018

KaBuSan SMP DTBS Putri bertajuk "AADK: Ada Apa dengan K-Pop?"

Alhamdulillah SMP DTBS Putri telah menyelenggarakan program kesiswaan baru di tahun ajaran ini, yaitu KaBuSan (Kajian Bulanan Santri) pada hari Senin (13/08) bertempat di Aula Arafah.

Dengan menghadirkan sosok ustadz muda, yaitu Ustadz Fuad Na’im, KaBuSan kali ini bertajuk "Ada Apa dengan K-Pop?" Para santri sangat antusias mengikuti kajian ini karena K-Pop menjadi budaya yang sangat melekat terutama di kalangan remaja.

Diselenggarakannya kajian ini bertujuan agar para santri menjadi lebih berhati-hati dan selektif mengenai apa yang mereka tonton dan siapa yang mereka idolakan agar tidak menyimpang dari ajaran Islam. Beberapa bahaya ketergantungan terhadap budaya K-Pop di antaranya: tanpa sadar penggemar K-Pop mewajarkan perilaku-perilaku LGBT dan free sex, terbiasa dengan hedonisme, dan lebih parahnya jika dibiarkan berlart-larut dapat mengakibatkan penyimpangan aqidah. Lebih dari itu, para santri diarahkan untuk lebih mencintai nilai-nilai Islam serta meneladani teladan dan idola terbaik yaitu Nabi Muhammad Saw. 



Raih 4 juara, SMP DTBS Putri raih pula Piala Gubernur Jawa Barat di Creativity Days Nurul Imam 2018 More

Prestasi SMP DTBS More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 11 Februari 2018 More

Gerakan Literasi Sekolah

Kamis, 26 Juli 2018

GLS 2018 T.A. 2018/2019 More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.