Jumat, 10 September 2021

Menumbuhkan Semangat Belajar Bersama Al-Quran Melalui Khotmul Qur'an

SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra menyelenggarakan kegiatan rutinan Khotmul Qur'an pada Senin, 06 September 2021. Kegiatan tersebut dapat disimak melalui siaran langsung di Zoom maupun YouTube yang dihadiri oleh seluruh santri dan civitas. 

Dalam sambutannya, Ustadz Ismatul Lutfi selaku Waka Pengasuhan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari pembiasaan ODOJ (One Day One Juz) sebagai bentuk interaksi dengan Al-Qur'an. 

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan reward bulanan santri yang terdiri dari beberapa kategori diantaranya pencapaian MY (Mutaba'ah Yaumiyah) terbaik, hafalan Qur'an terbanyak, pembina apel terbaik dan apresiasi bagi santri dengan karakter BAKU (Baik dan Kuat).

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penampilan kreasi santri, tilawah bersama Qs. At-Takasur sampai An-Nas dan diakhiri dengan do'a khotmul qur'an. Kegiatan kemudian ditutup dengan sesi kajian bersama Ustadz Hendra Wira Candra mengenai "Semangat Belajar Bersama Al-Qur'an".

Dalam pemaparannya Ustadz Hendra memberikan suntikan semangat untuk memahami pentingnya istiqomah membaca, menghafal, belajar dan mengajarkan Al-Qur'an sebagai bentuk amal shalih kita kepada Allah SWT. Lebih lanjut lagi beliau memberikan penguatan bahwa Allah akan memberikan kemuliaan kepada orang yang senantiasa berinteraksi dengan Al-Qur'an.


Pelantikan OSIS SMP DTBS PUTRA

Selasa, 07 Februari 2017

Pelantikan kepengurusan More

Data kelengkapan Siswa dan Jadwal Pertemuan Orang Tua Siswa More

Kegiatan Doa Bersama SMP DTBS PUTRA More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.