Rabu, 06 April 2022

Mengeksplorasi Penyebaran Islam di Tanah Jawa Bersama SMP Daarut Tauhiid Boarding School

SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyelenggarakan ujian sekolah praktik berupa kegiatan pementasan pada Kamis, 31 Maret 2022 di Teater Dago Tea House.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX, perwakilan orang tua, civitas sekolah, serta pengawas sekolah dan yayasan dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Agenda pementasan ini dilaksanakan setiap tahun untuk memfasilitasi siswa kelas IX dalam mengikuti ujian praktik sekolah khususnya dalam mata pelajaran Seni Budaya, dan 4 Bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) yang dikemas dalam rangkaian Haflah Mubarokah.

Rangkaian kegiatan Haflah Mubarokah diawali dengan menampilkan kreasi seni ragam Indonesia, pertunjukan kreasi ekstrakurikuler dan penampilan drama tentang Sunan Gunung Jati sebagai salah satu tokoh yang berperan dalam penyebaran agama Islam di Pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Duden Aminudin selaku Kepala Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya ajang penuntasan ujian menjelang wisuda, tetapi merupakan puncak aktualisasi nilai-nilai karakter yang sudah dibangun diantaranya kegigihan, kejujuran, keberanian serta kedisiplinan baik dalam berlatih maupun saat tampil.

"Melalui rangkaian persiapan dan waktu pementasan, siswa dilatih untuk menumbuhkan pola pikir yang inovatif dan kritis dalam menciptakan sebuah karya," tambahnya.

Kegiatan berlangsung dengan meriah dan disambut baik oleh para wali siswa dan pengawas sekolah karena siswa difasilitasi secara optimal untuk merancang dan menggelar pementasan dengan kreatif dan mandiri.

Dalam kesempatannya, Yuli Ridawati selaku Pengawas Sekolah SMP Daarut Tauhiid Boarding School menyampaikan bahwa penyelenggaraan ujian praktik melalui pementasan ini memberikan banyak manfaat. 

"Penyelenggaraan Haflah Mubarokah ini bagus dan mampu meningkatkan keterampilan siswa. Tidak hanya kemampuan berimajinasi, melainkan juga mengontrol sikap dan mengendalikan emosi serta secara khusus memperdalam kisah Sunan Gunung Jati untuk diambil keteladanannya," ujarnya.


Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 23 Februari 2018 More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2016-2017 periode seleksi 21 s.d. 27 Desember 2015 More

Tahun ini, jumlah santri yang akan diterima dari jalur reguler (non-beasiswa) adalah 116 orang. More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.