Minggu, 16 Agustus 2015

SMP DT Gelar Wisuda Angkatan ke-2

Pimpinan Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara menjelaskan tentang analogi balon terbang, agar para wisudawan terpacu untuk meraih cita-cita dan berusaha menjadi lebih baik.

Senin (15/6), ratusan siswa SMP Daarut Tauhiid (DT) beserta orangtuanya antusias menghadiri acara wisuda. Meskipun acara dimulai pada pukul 07.30 WIB, namun banyak dari siswa sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB. Maklum saja, karena acara wisuda ini sudah begitu dinantikan selama tiga tahun lamanya.
 
Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Mars SMP DT dan DT oleh para wisudawan. Tampak hadir kepala Sekolah SMP DT, ustaz Mulyana; Ketua Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara; Direktur Pendidikan DT, ustaz Mulyadi. Para staf guru dan yang paling menarik perhatian adalah Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
 
Pimpinan Yayasan DT, Gatot Kunta Kumara menjelaskan tentang analogi balon terbang, agar para wisudawan terpacu untuk meraih cita-cita dan berusaha menjadi lebih baik. “Balon bisa terbang tinggi karena isinya, bukan karena warnanya. Maksudnya, adik-adik boleh bercita-cita tinggi, berkeinginan besar. Karena untuk mencapai cita-cita itu, bukan bergantung pada warna kulit kita, bukan dari status sosial kita, melainkan dari isi kita,” tuturnya.
 
Gatot juga berharap agar para wisudawan terus mengamalkan kebiasaan-kebiasaan baik selama menjalani pendidikan di DT. “Semoga segala macam kebiasan-kebiasan baik yang kalian pelajari dan  amalkan selama di sini, terus kalian amalkan di mana pun, kapan pun. Jadilah generasi zikir, pikir, ikhtiar!” ujarnya. 



Outing ke Musium Pendidikan UPI dan Pemilihan Ketua ICT More

PERSISERAKA 2018

Selasa, 17 April 2018

Perkemahan Senin Selasa Rabu Kamis More

PENGUMUMAN TES PPDB IKHWAN

Selasa, 26 Januari 2016

Tes Tanggal 23 Januari 2016 More

Pembagian Raport di SMP DTBS Putri

Kamis, 29 Desember 2016

SMP DTBS putri laksanakan pembagian raport dan pertemuan orangtua More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.