Jumat, 21 Agustus 2020

Meriahkan HUT KE-75 RI, SMP Daarut Tauhiid Gelar Perlombaan Daring

Parongpong-(Newsroom). Di tengah masa pandemi Covid-19, SMP Daarut Tauhiid Boarding School tetap ikut serta dalam memeriahkan HUT Ke-75 RI dengan berkreativitas melalui perlombaan daring. Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung melalui Zoom Meeting dan ditayangkan melalui Live Streaming Youtube sekolah pada Senin (17/8/2020), merupakan salah satu program Kesiswaan bekerjasama dengan Organisasi Pondok Pesantren (OPP). 

Ketua OPP SMP Daarut Tauhiid, Muhammad Givari Ramadhan, dalam sambutan pembukaan kegiatan menyampaikan tujuan diadakannya perlombaan daring yaitu untuk memperingati, mengenang, dan mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan  Indonesia. “Alhamdulillah, hari ini kita masih diberi kesempatan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia. Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengenang jasa para pahlawan dalam membebaskan bangsa dari penjajah. Kita sebagai pemuda harus memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk memajukan bangsa. Walaupun terpisah oleh jarak bukan berarti kreativitas kita terbatas,” ujarnya.

Lebih lanjut Givari menjelaskan terkait lomba yang dilaksanakan diantaranya, Lomba Cerdas Cermat (LCC), lomba poster digital, lomba orasi kemerdekaan, lomba video pencegahan covid, dan video makna kemerdekaan yang dapat diikuti oleh perwakilan siswa kelas VII sampai dengan kelas IX.

Kepala SMP Daarut Tauhiid, Duden Aminudin, S.Pd., memaknai  kemerdekaan Indonesia sebagai karunia yang diberikan Allah Swt. Maka dari itu, pada momen kemerdekaan ini haruslah menjadi ajang syukur dan jalan lebih dekat kepada Allah Swt. “Sebagaimana kita ketahui, jalan mendapatkan kemerdekaan tidaklah mudah. Pesantren dan tentunya santri mempunyai andil yang besar dalam mewujudkan kemerdekaan. Kemerdekaan ini karunia Allah yang diberikan kepada kita. Mari kita jadikan jalan untuk meningkatkan syukur dan jalan menjadi lebih dekat kepada Allah Swt. Mari kita isi dan kenang kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat dan membangkitkan semangat juang yang tinggi dalam mengisi waktu dengan kegiatan yang berkualitas serta bermanfaat, hingga menjadi generasi penerus bangsa yang baik,” tutur Duden dalam sambutannya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Kepala SMP Daarut Tauhiid juga berharap seluruh siswa dapat mengambil hikmah dari perjuangan bangsa dalam memperoleh kemerdekaan, diantaranya yaitu siswa dapat belajar disiplin, disiplin ibadah, disiplin mujahadah, disiplin mengelola waktu, dan disiplin agar tidak menjadi jalan penyebaran Covid-19. “Untuk para santri tiada kesuksesan tanpa pengorbanan. Tiada prestasi tanpa disiplin. Semoga para siswa bisa mengambil hikmah dari proses perjuangan bangsa ini dalam memperoleh kemerdekaannya, paling tidak kita bisa belajar disiplin, yaitu disiplin ibadah, disiplin mujahadah belajar dan berlatih tiada henti, disiplin dalam mengelola waktu, dan disiplin agar tidak menjadi jalan penyebaran Covid-19 yang merupakan aksi nyata dalam bela negara pada kondisi saat ini,” pesan Duden kepada seluruh siswanya.

Sebelum menutup sambutannya, Kepala SMP Daarut Tauhiid mengajak seluruh siswa dan seluruh civitas SMP Daarut Tauhiid untuk mendoakan negeri Indonesia, termasuk para pemimpin, dan juga seluruh rakyat Indonesia. “Semoga para pemimpin negeri dan rakyat Indonesia terbebas dari penjajahan cinta duniawi, nafsu, amarah, dan berbagai penyakit hati. Dengan hati yang benar-benar bertauhid kita akan merasakan menjadi manusia merdeka tidak menuhankan apapun dan selain kepada Allah Swt,” tutupnya.

Di sisi lain, orang tua siswa Fadhil Muhammad Haikal, salah satu siswa SMP Daarut Tauhiid, menyampaikan rasa syukur atas kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia dan juga mengapresiasi sekolah yang tetap menyelenggarakan perlombaan untuk mengekspresikan kreatifitas para siswa. “Alhamdulillah Negara Indonesia kita tercinta sudah 75 tahun bebas dari penjajahan, semakin besar rasa syukur di tengah kondisi pandemi kita khususnya anak-anak masih dapat merasakan kompetisi, semangat juang, tak lupa ajang kreatifitas siswa dengan dilaksanakannya lomba-lomba walaupun dilaksanakan online tetapi rasa kompetisi dan persaudaraan antar kelas tetap terasa,” tuturnya.



Penilain Tengah Semester

Senin, 13 Maret 2017

SMP DTBS PUTRA More

Pengumuman Kelulusan Seleksi PPDB SMP DTBS Tahun Ajaran 2018-2019 Pelaksanaan Seleksi 27 Januari 2018 More

CLASS MEETING IN ECO

Kamis, 16 Juni 2016

perlombaan More

OPP Tahun 2018/2019 More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.