Senin, 23 Juli 2018

MATABA (Masa Ta'aruf Santri Baru) T.A 2018/2019

Alhamdulillah tim SMP DTBS PUTRA, sudah melaksanakan kegiatan Mataba (Masa Taaruf Santri Baru) Tahun AJARAN 2018/2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Eco Pesantren dan Cijanggel Cisarua, dari tanggl 09 - 14 Juli 2018. Kegiatan ini diisi oleh Ust.Mulyadi selaku Kepala Dirdik, Ust.Duden Aminudin selaku Kepala Sekolah SMP DTBS PUTRA. Seluruh kegiatan ini meliputi pengenalan lingkungan sekolah diantaranya, tata tertib, nomor virtual account, identitas santri baru untuk Dapodik, pemeriksaan barang bawaan.

Total jumlah santri yang diterima 128 santri, mereka berjibaku selama satu minggu dengan agenda kegiatan yang cukup padat. Menurut ketua pelaksana, "Bahwa kegiatan Mataba ini adalah untuk mendidik santri menjadi santri yang Ber-Karakter Baik dan Kuat. Siap untuk ditempa di alam dan lingkungan sekolah. Membuat anak menjadi mandiri serta tidak bergantung kepada orang lain," pungkas Ccecep Hasanudin,S.Pd.

Kegiatan ini juga sesuai dengan konsep Karakter BAKU, Karakter Baik (Ikhlas,Jujur,Tawadhu) serta Karakter Kuat (Disiplin, Tangguh, Berani). Semoga seluruh santri dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan di asrama, serta menjadi anak-anak generasi penerus agama Islam yang memiliki mental yang tagguh. Bertanggung jawab akan tugasnya. Menjadi contoh dan suri tauladan untuk masyarakat sekitar.


7-21 April 2018, sebanyak 11 orang santri SMP DTBS Putri mengikuti program Perth Immersion 2 More

Dua santri akhwat raih Juara 2 dan 3 Lomba Kalighrafi se-Jabar More

Lomba Berkuda DJIUGO 2018

Selasa, 17 April 2018

Lomba Berkuda DJIUGO 2018 More

Alhamdulillah, SMP DTBS Putri terpilih mewakili Kecamatan Sukasari untuk ikut dalam Jambore Pramuka tingkat Jawa Barat. Mereka yang ikut ini dinyatakan lulus kualifikasi More



© 2015 SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL. All rights reserved.