Jumat, 11 September 2015

AKREDITASI SMP DAARUT TAUHIID BOARDING SCHOOL

“Saya lihat dalam kurun waktu yang sangat singkat, SMP DT mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lama. Semua itu patut diapresiasi,” ungkap Sri Murtiani, M.Pd, salah seorang Assesor yang menilai SMP DT.

Sebagai sekolah yang baru berdiri kurang dari lima tahun, SMP Daarut Tauhiid Boarding School mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain. Senin (7/9) dan Selasa (8/9) SMP DT menjalani proses akreditasi sekolah.  “Saya lihat dalam kurun waktu yang sangat singkat, SMP DT mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang lama. Semua itu patut diapresiasi,” ungkap Sri Murtiani, M.Pd, salah seorang Assesor yang menilai SMP DT.
 
Selama dua hari tersebut SMP DT mendapat penilaian akreditasi untuk delapan standar, yakni Standar isi, Standar Proses, Standar Kompetensi Kelulusan, Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.
 
Dari kedelapan standar yang diperiksa, Sri menyatakan ada empat kategori yang sudah baik, yakni  Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pembiayaan, dan Standar Pengelolaan. “Saya hanya perlu sedikit mengkritisi saja untuk standar isi” kata Sri.
Mengenai visi sekolah, Sri menjelaskan, SMP Daarut Tauhiid sudah memiliki visi yang sama dengan pemerintah yaitu mengutamakan akhlakul karimah yang merupakan karakter utama yang harus dimiliki oleh anak. “Karena 80% yang menentukan kesuksean itu adalah karakter, sisanya, 20% ilmu pengetahuan,” jelasnya.
 
Sementara itu, H. Tawang Sutaswan,S.Pd, M.Pdi, Assesor lain yang menilai SMP DT mengapresiasi kinerja sekolah. “SMP DT ini patut diacungi jempol. Dalam waktu dua tahun semua bekerja keras untuk membangun dan mengangkat. Saya kira sekolah ini sudah diatas rata-rata. Sebagai sekolah Islam, saya kira SMP DT merupakan sekolah spesifik yang tidak ada duanya di Indonesia,” jelas Tawang.



SMP DTBS PUTRA More

Study Banding Islam Sabilul Muhtadin

Selasa, 28 November 2017

Study Banding 2K17 More

Pada tahun ini, Haflah Mubaarokah mengusung drama musikal yang bertajuk “Cakrawala Islam di Langit Andalusia, yang merupakan adaptasi dari novel ‘Badai Matahari Andalusia More

Usia remaja juga disebut-sebut sebagai masa pencarian jati diri. Karenanya, pada usia tersebut sangat diperlukan pendampingan khusus dari orangtua agar anak tidak “tersesat” More



© 2023 smpdtbs All rights reserved.